Sehubungan dengan Hal tersebut, Bagi calon mahasiswa PPG UNJ Gelombang 2 tahun 2022 yang telah melakukan Kesedian di SIM-PKB untuk mengikuti PPG Dalam Jabatan dan akan ditetapkan oleh GTK Kemendikbudristek untuk segera bergabung ke group 

Telegram PPG Prajabatan Universitas Negeri Jakarta https://bit.ly/GROUPPRAJABATAN_GEL2

Universitas Negeri Jakarta sebagai LPTK yang ditetapkan oleh Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi sebagai penyelenggara PPG. Pada tahun 2022 UNJ akan menyelenggarakan PPG Prajabatan Gelombang 2 dengan calon mahasiswa PPG dengan 10 bidang studi yaitu:

Prajabatan Gelombang 2:

JADWAL PELAKSANAAN PPG PRAJABATAN GELOMBANG 2 TAHUN 2022:

Waktu lapor diri, pengisian biodata dan upload dokumen untuk Guru Belum Lulus UTN PLPG mulai tanggal 30 sd 06 Desember 2022 secara online  pada link berikut http://103.8.12.225:8083/ppg/login

User Name = PTK ID / NO SIM PKB (contoh : 2015*****)

Password = PTK ID / NO SIM PKB (contoh : 2015*****)

Persyaratan Lapor Diri :

  • Scan asli Format A1 yang telah ditandangani Kepala Sekolah dan distemple basah (bila peserta berstatus Kepala Sekolah maka ditandatangi pihak Yayasan bagi guru di sekolah swasta, dan pihak Dinas Pendidikan bagi guru disekolah negeri). Format A1 diunduh dari SIMPKB) Tipe File PDF maksimal 1 MB, contoh penamaan dokumen (FormatA1_Nama_ NoUKG/Peserta _BidangStudiPPG) (KETERANGAN, KHUSUS UNTUK PPG PRAJABATAN TIDAK PERLU, SILAHKAN UPLOAD FILE KOSONG)
  • Scan asli Pakta Intergritas yang telah ditandatangi peserta di atas materai Rp 10.000. Pakta Intergritas diunduh dari SIMPKB. Tipe File PDF maksimal 1 MB, contoh penamaan dokumen (PaktaIntegritas_Nama_ NoUKG/Peserta _BidangStudiPPG)
  • Biodata Calon Mahasiswa, sesuai format PD DIKTI (akan di input pada saat lapor diri)  
  • Scan Surat pernyataan Ijin Kepala Sekolah untuk mengikuti PPG (format diunduh dari SIMPKB), Tipe File PDF maksimal 1 MB, contoh penamaan dokumen (Suratizin_Nama_ NoUKG/Peserta _BidangStudiPPG) (KETERANGAN, KHUSUS UNTUK PPG PRAJABATAN TIDAK PERLU, SILAHKAN UPLOAD FILE KOSONG)
  • Scan asli Ijazah S1, (bila Ijazah mengandung kesalahan penulisan Data Ijazah silahkan lampirkan keterangan perbaikan data dari LPTK asal S! bila memang ada) Tipe File PDF maksimal 1 MB, contoh penamaan dokumen, (IJASAH S1_Nama_ NoUKG/Peserta _BidangStudiPPG)
  • Scan asli Transkrip Nilai , Tipe File PDF maksimal 1 MB, contoh penamaan dokumen, (TRANSKRIP S1_Nama_ NoUKG/Peserta _BidangStudi)
  • Scan asli Kartu Identitas (KTP/SIM), Tipe File PDF maksimal 1 MB. contoh penamaan dokumen (KTP_NIK_Nama_ NoUKG/Peserta _BidangStudiPPG)
  • Scan Pas Foto Berwarna :
    1. Foto Terbaru, Berwarna Latar Merah/Background Merah
    2. Foto dengan Kualitas Baik, Resolusi Tinggi (tidak pecah-pecah, bukan menggunakan foto lama yang sudah ada,) disarankan untuk tidak menggunakan kamera Handphone
    3. Foto berukuran 4 x 6
    4. Tipe File JPG maksimal 1 MB
    5. Pakaian :
    6. Bagi Laki-Laki: Berjas formal gelap (Hitam), berdasi, kemeja putih dan tidak berpeci. (Nama File foto (PasFoto_NAMA_NoUKG_BidangStudiPPG)
    7. Bagi Perempuan: Berjas formal atau blazer gelap (Hitam), jilbab putih dan kemeja putih. (Nama File foto (PasFoto_NAMA_NoUKG/Peserta_BidangStudiPPG)
  • Scan Asli SKCK (Kepolisian Setempat), Tipe File PDF maksimal 1 MB, contoh penamaan dokumen (SKCK_Nama_NoUKG_BidangStudiPPG)
  • Scan Asli Surat Keterangan Sehat (dari Puskesmas/RSUD setempat) Tipe File PDF maksimal 1 MB, contoh penamaan dokumen (SUKET_Nama_NoUKG_BidangStudiPPG_Asal Sekolah)
  • Scan Asli Surat Bebas NAPZA (dari BNN/Kepolisian/Puskesmas/RSUD setempat) Tipe File PDF maksimal 1 MB, contoh penamaan (NAPZA_Nama_NoUKG_BidangStudiPPG)
  • Scan Asli NPWP (bagi yang memiliki), Tipe File PDF maksimal 1 MB, contoh penamaan dokumen (NPWP_Nama_NoUKG_BidangStudiPPG_Asal Sekolah)
  • Scan Asli SK Kepegawaian, Tipe File PDF maksimal 1 MB,Scan penamaan dokumen (SKKepegawaian_Nama_NoUKG_BidangStudiPPG_Asal Sekolah)

CATATAN :

  1. Data yang kosong  atau salah pada format A1 dan Pakta Integritas. Perlu diketahui bahwa data tersebut langsung dari Pusat bukan dari LPTK.  Data yang kosong dapat ditambahkan secara manual. Data yang salah bisa dibetulkan dengan cara dicoretdiparaf lalu dibetulkan agar tetap terlihat data sebelumnya.
  2. SK Kepegawaian terakhir bagi guru honorer berasal dari SK dari Bupati/Provinsi/Dinas Pendidikan/Kepala Sekolah yang apabila dirasa kurang, bisa ditambah dengan SK pembagian tugas sekolah terakhir (untuk mengurangi ukuran file, bisa dilampirkan hanya lembar awal, lembar yang ada nama Bapak/Ibu, dan halaman pengesahan). Bagi guru PNS atau Guru Tetap Yayasan sudah jelas.
  3. No UKG dapat dilihat pada format A1 yang dapat diunduh pada laman SIMPKB )
  4. Ijin Kepala Sekolah bagi guru yg sudah pindah sekolah/mutasi (dengan syarat masih dalam lingkungan Kemendikbud) dimintakan kepada Kepala Sekolah yang baru dengan pembetulan data seperti di atas.
  5. Selalu mengingat username dan password yang digunakan masuk SIMPKB. Pelaksanaan PPG akan selalu menggunakan username dan password tersebut. (username dan password yang dimaksud sama dengan yang digunakan untuk login mencetak format A1 dan Pakta Integritas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *