PROSES PEMBELAJARAN MANDIRI PPG UNJ KEMENDIKBUD ANGKATAN 3 & KEMENAG ANGKATAN 1 TAHUN 2021

Pembelajaran Mandiri (16 hari) adalah salah satu tahapan pada proses Pendidikan Profesi Guru PPG), Ada 2 materi yaitu materi Bidang Studi (Profesional) dan materi Pedagogik. Bapak/ibu silahkan mempelajari materi Bidang Studi secara mandiri terlebih dahulu (ada 6 modul) dan mengerjakan LK (Lembar Kerja) untuk masing-masing modul. LK ini harus diunggah pada awal pembelajaran Pendalaman Materi melalui LMS (Learning Management System) PPG. File LK ini hanya disediakan sebanyak 1 file, bisa dicopy untuk setiap modul yang ada.

Untuk peserta PPG Kemdikbud, Modul tersedia pada sistem SIMPKB (bisa masuk melalui https://ppg.simpkb.id/ pada fitur Materi Pembelajaran Mandiri.
Silahkan membahasnya dengan rekan sesama mahasiswa pada bidang yang sama secara mandiri/kelompok. Pembelajaran mandiri tidak melibatkan dosen, admin kelas.

Untuk Peserta Kemenag, Silahkan Download Materi Pembelajaran Mandiri pada link berikut https://bit.ly/Link_Modul_PPG_Kemenag_21

Petunjuk cara mengerjakan LK Belajar Mandiri  https://www.youtube.com/watch?v=9aU1JvFDkeo

Catatan :

  1. Jika belum tersedia untuk download Modul melalui SIMPKB, Mohon peserta selalu mengecek secara berkala melalui SIMPKB (info GTK)